10 Tips Sukses Besar Bisnis Sistem PO

Blogyudi.com – Ada banyak cara untuk sukses dalam berbisnis online, tak hanya bagi orang yang memiliki pengalaman dan ilmu di bidang marketing online, bahkan bagi anda yang pemula dan masih sangat minim ilmu marketing online pun bisa meraih sukses yang gemilang.

Tetapi biasanya rasa khawatir untuk stok banyak barang sering muncul, bagaimana jika tak habis dan malah menjadi rugi? Untuk meminimalisir risiko tersebut, cobalah bisnis online sistem PO atau pre order. Jadi anda hanya akan membeli barang yang dipesan oleh konsumen saja, sehingga mengurangi risiko kerugian yang bisa saja terjadi. Berikut tips sukses besar bisnis PO.

Baca juga : Informasi Lengkap Tentang Ibadah HajiĀ 

  1. Ketahui Kualitas Produk

Sebelum membuka PO, pastikan anda sudah tahu seperti apa kualitas produk tersebut. Jauh lebih baik jika produk tersebut sudah pernah digunakan sehingga bisa memberikan jaminan bagaimana kualitas dari produk dan meyakinkan calon pembeli.

  1. Jangan Sembarangan Memilih Vendor

Jika ingin bisnis sukses, pastikan memilih vendor yang tepat sehingga kerjasamanya sukses. Jika vendornya terpercaya dan profesional, barang yang dipesan pun tepat waktu dan kualitasnya juga memuaskan para pembeli.

  1. Harus Memiliki Target Penjualan

Menjalankan bisnis memang tak bisa dibiarkan mengalir begitu saja tanpa target yang jelas, tentukan target yang jelas supaya menjadi cambuk penyemangat.

Baca juga : Umroh dan Tata Cara Pelaksanaanya

  1. SDM Yang Mumpuni

Supaya bisa menuju sukses, pastikan online shop anda memiliki SDM yang mumpuni, baik itu anda sebagai owner yang juga menjadi penanggungjawab, juga admin yang menghandle kostumer, sampai bagian pengemas barang pun harus memiliki kemampuan yang mumpuni.

  1. Tentukan Jadwal PO

Buat jadwal yang jelas untuk pre order, misalnya dibuka setiap sebulan dua kali dengan durasi masing-masing dua minggu. Maksudnya supaya lebih mudah dalam mengatur catatannya dan arus barang.

  1. Targetkan Penjualan

Menentukan target jualan akan menentukan strategi penjualan, jadi makin besar targetnya, makin besar pula strategi yang harus disiapkan. Semua itu bisa menghasilkan pencapaian yang memuaskan dan memajukan usaha.

Baca juga : Pahami Kandungan Al-Quran dan Keistimewaannya

  1. Jagalah Komunikasi Dengan Pelanggan

Karena sistem PO memakan waktu yang cukup lama, maka banyak pelanggan yang merasa resah khawatir barangnya tak sampai. Maka karena itu, anda harus memberikan komunikasi yang jelas dan terbuka supaya kostumer merasa tenang dan sabar.

  1. Catatlah Pesanan

Lakukan hal ini dengan tepat dan detail, jangan sampai salah mencatat sehingga membuat pelanggan kecewa dan berimbas pada bisnis yang anda jalankan.

  1. Buatlah Alasan Yang Menarik Supaya Konsumen Mau Ikut PO

Buatlah alasan yang bisa menarik perhatian calon pembeli anda, misalnya berikan bonus khusus, atau katakan stoknya sangat eksklusif dan terbatas jumlahnya, atau berikan diskon spesial untuk yang mengikuti PO

  1. Alur Pemesanannya Harus Jelas

Beritahukan alur pemesanan dengan jelas, calon pembeli akan lebih percaya dengan seller yang terbuka.

Baca juga : Keutamaan syukur bagi kaum muslimin

Demikianlah 10 Tips sukses besar bisnis sistem PO, semoga bermanfaat untuk kita semua, jika ada yang mau ditambahkan, silahkan tambahkan tips lainnya di kolom komentar yah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.