Bisnis Tanpa Modal Yang Untungnya Besar

Bisnis Tanpa Modal Yang Untungnya Besar – Bisnis online adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling mudah dilakukan, bahkan tak perlu keluar rumah dan mengeluarkan banyak modal. Jika di bidang yang lain, butuh modal yang tidak sedikit untuk memulai sebuah usaha, jika berbisnis online tidak. Cukup dengan berbekal ponsel pintar dan jaringan internet saja, sudah bisa mendulang Rupiah, lho.

Berikut ini adalah beberapa macam bisnis tanpa modal yang untungnya juga besar. Anda sebagai ibu rumah tangga, mahasiswi dan pelajar sekalipun bisa mencoba bisnis berikut ini dan dapatkan penghasilan tambahan.

Baca juga : Strategi Jitu Membangun Jaringan Untuk Mengembangkan Bisnis

  • Bisnis Dengan Sistem Pre Order

Jika anda tak memiliki cukup modal untuk stok barang jualan, maka sistem pre order adalah pilihan yang tepat. Anda cukup menjalin kerjasama dengan penyalur produk utama, kemudian mencari calon pembeli. Setelah mendapatkan calon pembeli, barulah anda memesan produk tersebut dari penyalur utama dan jika barangnya sudah ready, tinggal diberikan pada si pemesan.

Adapun langkah-langkah untuk memulainya adalah dengan mendaftar ke penyalur utama, setelah itu anda akan diberi contoh foto produk yang dijual sehingga anda bisa memajangnya di toko online, bisa juga dijadikan katalog supaya lebih mudah dalam memilih.

Baca juga : Tips Untung Beli Rumah Yang Sudah Jadi & Bangun Dari Nol

Saatnya mencari pembeli, buatlah tenggat waktu khusus untuk masa pemesanan supaya anda bisa langsung memesan dalam jumlah banyak, tidak repot. Anda bisa menerapkan sistem bayar lunas, atau sistem DP. Biasanya untuk sistem DP, saat si pembeli membatalkan pesanannya DP dianggap hangus sehingga mau tak mau pembeli akan konsisten dengan keputusannya. Hal ini juga bermanfaat untuk menghindari pembeli yang hit n run.

  • Mendaftar Jadi Reseller Atau Dropshipper

Jika anda ingin melakukan bisnis online tanpa modal, bisa mendaftar jadi reseller atau dropshipper, kedua model bisnis ini juga mempermudah anda untuk membuka usaha, tanpa perlu stok barang sama sekali. Sebab anda hanya tinggal meneruskan pesanan pada penyalur utama.

Yang membedakannya hanya bagaimana cara pengirimannya, jika anda reseller maka penyalur akan mengirimkan barang pada anda, kemudian anda yang akan mengirimkannya lagi pada para pembeli. Sementara untuk dropshipper, penyalur utama yang akan mengirimkan barang atas nama anda ke pembeli.

Baca juga : Ini 5 Aplikasi Yang Harus Dimiliki Pebisnis Online

Cara mendaftar jadi reseller maupun dropshipper juga mudah, anda hanya tinggal mendaftarkan nomor telepon dan online shop anda pada penyalur utama. Nantinya anda akan diberikan foto khusus reseller atau dropshipper untuk dipajang di olshop. Setelah ada pesanan, maka anda meneruskannya pada penyalur utama.

  • Membuka Jastip

Bisnis tanpa modal dengan untung besar lainnya adalah membuka jastip, apalagi jika anda suka berjalan-jalan. Anda hanya tinggal memasang iklan bahwa anda membuka jasa titip beli. Pastikan anda sudah melakukan browsing harga terlebih dahulu sebelum membuka jastip, sehingga calon pembeli bisa menyediakan uang pas, lengkap dengan biaya jastip. Biasanya biaya jastip adalah 10 ribu per produk, tetapi ada juga yang hanya 5 ribu per produk jika produknya mudah untuk ditemukan.

  • Jadi Translator

Tidak hanya cara yang sudah disebutkan di atas, ada bisnis online lainnya yang tanpa modal yang bisa dilakukan, yaitu menjadi translator alias penerjemah. Anda yang menguasai bahasa asing bisa melakukan hal ini, menjadi penerjemah untuk subtitle film, menerjemahkan artikel, atau penerjemah bagi orang asing.

Baca juga : 7 Tips Agar Anak Mau Belajar Tanpa Paksaan Dan Tekanan

Demikian adalah beberapa macam bisnis online yang bisa dilakukan tanpa modal, tetapi menghasilkan banyak keuntungan. Bisnis online mana yang ingin anda lakukan? Share di komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.