Cara Agar Kulit Putih Alami dan Bersih Secara Alami untuk Pria

cara agar kulit putih alami dan bersih secara alami untuk pria
Gambar : Pixabay.com

Cara Agar Kulit Putih Alami dan Bersih Secara Alami untuk Pria

Siapa bilang jika memiliki kulit cerah dan putih itu hanya impian wanita saja? Pria pun nyatanya juga sama. Namun pertanyaannya apakah untuk bis amemiliki wajah yang putih dan cerah dibutuhkan usaha ekstra? Belum tentu, karena sekarang ini ada banyak cara memutihkan wajah pria dalam waktu singkat jika dilakukan secara rutin. Bagaimana caranya? Simak ulasan ini sampai akhir!

Cara Memutihkan Wajah Pria agar Tampak Putih dan Bersih

 Cara memutihkan wajah pria dalam waktu singkat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa harus menggunakan obat-obatan yang memiliki banyak efek samping. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan oleh kaum pria untuk memutihkan wajah mereka dalam waktu singkat:

  1. Menggunakan Air kelapa muda
cara agar kulit putih permanen
Gambar : Pixabay.com

Cara memutihkan wajah pria dengan bahan alami yang pertama bisa diengan menggunakan air kelapa muda. Jika selama ini kebanyakan orang berpikir bahwa air kelapa muda hanya untuk diminum saja, maka mulailah untuk mengubah pikiran itu. Sebab, air kelapa memiliki khasiat yang sangat manjut untuk membuat wajah kulit Anda menjadi putih dan bersinar.

Cara memutihkan wajah pria dengan air kelapa bisa dengan mengoleskannya setiap pagi dan menjelang tidur agar kulit Anda tampak lebih halus, cerah dan noda bekas jerawat bisa segera hilang. Anda bisa menggunakan kapas untuk mengoleskannya dan sisa air kepala yang tidak dipakai bisa diminum atau mungkin disimpan di kulkas untuk digunakan mengoleskan di hari berikutnya.

Baca juga : Tips Cara Menabung Cepat Ala Pelajar

  1. Menggunakan Bengkuang

Sudah menjadi rahasia umum jika bengkuang merupakan bahan alami yang saat ini banyak digunakan sebagai bahan komposisi untuk membuat kosmetik dan krim pemutih kulit. Namun jangan salah, bengkuang juga bisa digunakkan untuk mencerahkan sekaligus memutihkan wajah secara alami.

Bengkuang diketahui memiliki banyak nutrisi penting seperti Vitamin B dan C yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit. Jika Anda ingin menggunakan bengkuang, maka lebih dulu mengupas dan membersihkannya, lalu menghaluskannya dengan blender atau parut dan kemudian diperas dan didiamkan selama satu jam hingga muncul endapat berwarna putih.

Cara memutihkan wajah pria dengan bengkuang dilakuakn dengan cara mengoleskan endapan bengkong ke seluruh wajah secara merata. Kemudian didiamkan selama 30 menit sampai kering dan dibersihkan menggunakan air. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda hanya rutin mengulanginya setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Baca juga : Tips Agar Tambah Disayang Suami

  1. Menggunakan Jeruk nipis dan gula jagung

Cara memutihkan wajah pria dengan menggunakan jeruk nipis dan gula jagung bisa dilakuakn dengan cara menyampurkan satu sendok gulang jagung yang berfungsi sebagai scrub dengan jeruk nipis atau lemon.

Setelah tercampur secara merata, Anda bisa mengoleskannya ke wajah Anda secara rutin agar mendapatkan kulit putih, lembap, bersih dan terbebas dari jerawat. Setelah dioleskan, berikutnya dibiarkan selama beberapa menit dan dibilas dengan menggunakan air dingin. Cara ini juga berfungsi dengan baik untuk menyembuhkan jerawat yang meradang.

  1. Menggunakan kunyit dan madu

Cara memutihkan wajah pria yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kunyit dan madu, dimana caranya yaitu dengan menyampurkan kunyit dengan madu sampai menjadi pasta dan kemudian dioleskan ke wajah secara merata dan ditunggu selama 10 menit untuk kemudian dibilas.

  1. Menggunakan kulit jeruk, lemon, dan yogurt

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya bisa dengan menggunakan kulit jeruk, lemon dan yogurt. Baik kulit jeruk, lemon dan yogurt sama-sama diketahui memiliki sejumlah nutrisi penting untuk kulit serta kandungan vitamin C dan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan sekaligus mencerahkan dan memutihkan kulit tanpa memberikan efek samping.

Untuk membuat scrub dengan mencampurkan kulit jeruk, lemon dan yogurt, terlebih dulu Anda harus menjemur kulit jeruk dan lemon sampai kering agar mudah ditumbuk sampai menjadi bubuk. Setelah ditumbuk kemudian dicampurkan dengan Yogurt dan dioleskan ke wajah secara merata, lalu ditunggu sampai 15 menit sampai kering dan kemudian dibilang menggunakan air bersih.

Baca juga : Tips Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal

  1. Menggunakan buah pepaya
cara agar kulit putih dan bersih
Gambar : Pixabay.com

Cara memutihkan wajah pria lainnya yang bisa dicoba yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Pepaya merupakan bua yang harganya sangat murah dan cenderung lebih mudah didapatkan, tetapi memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit.Pepaya memiliki banyak kandungan penting, mulai dari vitamin A, C dan E serta antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membantu membuat kulit wajah putih

Cara memutihkan wajah pria menggunakan pepaya dapat dilakukan dengan menghaluskannya lebih dulu dan menambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Setelah itu, dioleskan ke seluruh bagian wajah secara merata selama 30 menit sampai mengering. Kemudian bisa dibilas menggunakan air bersih dan jangan lupa untuk mengulanginya secara rutin.

  1. Menggunakan tepung beras dan susu

Cara memutihkan wajah pria berikutnya bisa menggunakan tepung beras dan susu. Sudah terkenal sejak zaman dulu, jika tepung beras menjadi salah satu bahan alami yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tepung berast akan membantu untuk melembabkan kulit wajah Anda hanya dalam waktu tiga hari. Untuk membuat hasilnya lebih maksimal, anda bisa melaruskan tepung beras dengan air mawar dan kemudian digunakan sebagai masker selama 30 menit lalu dibilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Lidah buaya
cara agar kulit putih alami
Gambar : Pixabay.com

Lidah buaya memang lebih identik digunakan untuk merawat kulit, tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk memutihkan wajah. Gel lidah buaya diketahui mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kelembapan dan memutihkan kulit wajah, mulai dari vitamin A, B, C dan E.

Cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan mengoleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan secara merata di bagian kulit wajah Anda. Tunggu selama 30 menit sampai nutrisi kulit terserap dan kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih. Ulangi cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selain kedelapan bahan alami di atas, masih ada banyak cara memutihkan wajah pria menggunakan bahan alami lainnya yang juga tak kalah memberikan hasil maksimal dan tidak ada efek sampingnya.

Baca juga : Tips Mencegah Kanker Serviks, Wanita Wajib Tau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.