Cara Agar Muka Glowing dan Putih dengan Bahan Alami

cara agar muka glowing dan bersih
gambar : Pixabay.com

Memiliki muka glowing dan putih seperti artis-artis Korea Selatan merupakan impian dari tiap orang. Baik pria maupun wanita. Muka glowing dan putih memberikan kesan terawat dan sehat pada penampilanmu. Orang yang memiliki muka glowing dan putih alami biasanya memiliki kulit yang bersih lembab, dan elastis dengan warna merata.

Untuk mendapatkan muka glowing dan putih, kamu bisa menggunakan make up atau skin care. Dalam hal ini, skin care merupakan cara yang paling disarankan. Karena muka glowing dan putih yang dihasilkan oleh make up dapat menghilang setelah make up tersebut dihapus.

Namun, skin care biasanya memiliki harga yang relatif mahal. Semakin baik kualitas dari skin care tersebut, makin mahal pula harganya. Tapi tak perlu khawatir, kamu tetap bisa memiliki muka glowing dan putih dengan bahan alami yang lebih murah dan mudah didapat. Hasilnya pun terlihat lebih baik karena muka glowing dan putihnya didapat dengan bahan alami yang lebih aman dan sehat.

Cara agar muka glowing dan putih dengan bahan alami

  1. Masker kunyit

Siapa yang tidak tau kunyit? Bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menambah rasa lezat pada masakan ini ternyata juga memiliki manfaat yang dalam menjaga dan meremajakan kulit kamu.  Ini karena kandungan antioksidan dan antiradang yang terdapat pada kunyit. Hasilnya, Anda akan mendapat muka glowing dan putih dengan menggunakan masker kunyit.

Cara membuat masker kunyit tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan kunyit, yogurt dan madu. Tumbuk kunyit tersebut sampai halus kemudian campurkan dengan madu dan yogurt tadi. Setelah tercampur rata, aplikasikan masker tersebut pada muka kamu dan tunggu hingga 15 menit. Kalau sudah 15 menit, bilas mukamu dengan air hingga bersih dari sisa-sisa maskernya. Untuk mendapat muka glowing dan putih dari bahan alami ini, kamu bisa menerapkan cara ini setidaknya 1-2 kali dalam seminggu.

  1. Masker alpukat

Alpukat selama ini dikenal sebagai buah yang memiliki rasa lezat sehingga sering digunakan pada pembuatan makanan dan minuman tertentu. Selain itu, ternyata alpukat juga dapat digunakan untuk memberikan tampilan muka glowing dan putih, loh.

 Kandungan Omega-3 dan Omega-6 pada alpukat dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan melembapkan kulit muka. Karena itu, masker alpukat sangat disarankan bagi kamu yang ingin mendapatkan muka glowing dan putih dengan bahan alami.

Untuk membuat masker alpukat, kamu hanya perlu mencampurkan seperempat buah alpukat dengan 1 sdt madu dan 3 sdt yogurt. Lalu aduk hingga menjadi halus dan merata. Setelahnya, aplikasikn masker tersebut pada mukamu dan tunggu hingga 15 menit. Kalau sudah 15 menit, bilas dengan air ingga bersih.

Baca juga : Cara Membuat Wajah Bersih, Sehat Dan Glowing Alami Tanpa Make Up

3. Masker air perasan lemon

Air lemon selalu menjadi andalan untuk menyegarkan tubuh di kala melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, lemon juga dapat digunakan untuk membuat muka glowing dan putih alami karena kandungan asam yang terdapat di dalamnya.

Kamu hanya perlu memeras lemon hingga airny keluar. Kemudian campurkan air perasan tersebut dengan air biasa. Setelahnya, oleskan campuran tersebut ke muka dan tunggu hingga 10 menit. Kalau sudah, bilas dengan air hingga bersih.

Ohya, perlu diingat bahwa cara ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau kering. Karena kandungan asam pada air perasan lemon dapat membuat kulit mukamu justru meradang.

  1. Masker nanas dan pepaya

Cara agar muka glowing dan putih dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker yang terbuat campuran dari buah nanas dan pepaya.  Kedua buah tersebut diyakini dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati sehingga membuat muka glowing dan putih.

 Untuk membuatnya, pertama kamu harus menghaluskan buah nanas dan pepaya secara terpisah kemudian campurkan menjadi satu. Lalu aplikasikan masker tersebut pada muka dan tunggu hingga 15 menit. Kalau sudah, bilas dengan air hingga bersih. Kamu bisa mendapat muka glowing dan putih dengan bahan alami ini bila dilakukan setidaknya seminggu sekali.

Baca juga : Tips Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal Untuk Wanita

5. Masker yogurt

Yogurt merupakan susu fermentasi yang memiliki rasa lezat serta banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya segar dan menyehatkan, yogurt juga dapat digunakan untuk mendapat muka glowing dan putih alami.

Kandungan asam laktat pada yogurt dipercaya dapat menurunkan risiko munculnya noda jerawat dan kerutan halus, serta membantu mengangkat sel kulit mati pada muka.

Cara membuat masker yogurt sangat mudah. Cukup menyiapkan secangkir yogurt ditambah dengan 1 sendok madu. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun atau almond untuk mendapat hasil yang lebih baik. Kalau sudah tercampur semua, oleskan masker yogurt pada muka dan tunggu hingga 25 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

  1. Masker putih telur

Telur merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam merawat kulit. Karena telur memiliki harga yang murah dan mudah didapatkan di mana saja. Bagian putih telur sendiri diyakini dapat membuat muka glowing dan putih dengan alami.

 Cara membuat masker putih telur tidak kalah mudah dengan mendapatkannya. Pertama pisahkan dahulu bagian putih dan kuning telurnya. Kamu hanya akan menggunakan bagian putihnya saja. Setelahnya, kocok bagian putih telur tersebut hingga mengembang. Lalu aplikasikan masker putih telur itu pada bagian mukamu. Tunggu hingga masker yang sudah dioleskan itu mongering kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Baca juga : Tips Cara Agar Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

  1. Masker susu

Cara agar muka glowing dan putih dengan bahan alami yang terakhir adalah menggunakna masker susu. Selama ini, susu dikenal memiliki banyak khasiat dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Di mana susu dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit tetap lembap dan cerah.

Biasanya orang menggunakan mandi susu untuk merawat kulit. Selain mandi susu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker. Cukup campurkan susu dengan tepung beras dan aduk hingga bentuknya terlihat seperti pasta. Setelahnya aplikasikan pada mukamu dan tunggu hingga 30 menit. Kalau sudah, bilas dengan air hingga bersih.

Itulah cara agar muka glowing dan putih dengan bahan alami. Penggunaan bahan alami bisa membuat kulit muka lebih sehat dan tetap terlihat memesona dalam waktu lama. Kamu bisa mencoba yang dirasa paling mudah dan sesuai dengan kondisi kulit mukamu.

Baca juga : Cara Agar Kulit Putih Alami dan Bersih Secara Alami untuk Pria

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.