Cara Bagaimana Agar Anak Cepat Gemuk Dan Tinggi

Cara Bagaimana Agar Anak Cepat Gemuk Dan Tinggi
gambar : Pixabay.com

Cara Bagaimana Agar Anak Cepat Gemuk Dan Tinggi

Pertumbuhan anak menjadi salah satu perhatian setiap orang tua, dan tentunya sebagai orang tua sangat ingin melihat pertumbuhan si kecil berlangsung dengan sangat baik. Salah satu kebahagiaan orang tua yaitu melihat anaknya bisa memiliki badan gemuk dan tinggi yang ideal. Namun sekali lagi semua itu bukan hal yang mudah.Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberi tahu Anda bagaimana cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk dalam pembahasan di bawah ini!

Tips Membuat Anak Tumbuh Tinggi dan Gemuk

Berikut ini beberapa cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk yang bisa diterapkan yaitu sebagai berikut:

  1. Memberi asupan karbohidrat kompleks

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk pertama yang bisa dilakukan yaitu memberikan asupan karbohidrat kompleks yang cukup untuk mereka. Sekarang ini ada banyak jenis makanan yang bisa diberikan kepada si kecil seperti gandum, mie, pasta, oat dan lain sebagainya yang mengandung karbohidrat kompleks untuk mendukung pertumbuhan tinggi dan berat badannya.

Baca juga : Cara Agar Asi Melimpah dan Berkualitas Secara Alami

  1. Memberi asupan protein yang cukup

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk yang kedua yaitu memberikan dan meningkatkan asupan protein untuk tubuh mereka. Pastikan bahwa asupan protein yang anak Anda dapatkan sudah terpenuhi dengan baik alias cukup. Ada banyak jenis makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging ayam kampung, telur, susu sapi, keju, kacang-kacangan hingga Yogurt untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

  1. Ajak si kecil untuk rajin berenang
bagaimana cara agar anak cepat gemuk
gambar : Pixabay.com

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk yang ketiga yaitu ajak si kecil untuk rajib berenang. Apabila Anda tidak punya waktu bisa mengikutkan si kecil di kursus renang. Ada banyak manfaat berenang yang diperoleh, salah satunya yaitu bisa membuat anak Anda memiliki tubuh yang tinggi. Jadi, kalau meminta si kecil untuk rajin berenang, maka sebagai orang tuanya, Anda juga harus ikut berenang.

Baca juga : Cara Ampuh agar Anak Mau Makan Nasi

  1. Memberikan susu full cream

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk berikutnya yaitu memberikannya susu full cream. Untuk susu full cream yang diberikan kepada si kecil, disarankan memberikan susu yang bisa menambah berat badannya, sehingga akan membuat anak Anda bisa memiliki tubuh yang gemuk. Tidak hanya itu, usahakan untuk memberikan susu full cream yang memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang baik, karena kedua kandungan itu akan mendukung pertumbuhan tingginya berlangsung dengan baik.

  1. Memberikannya air putih yang cukup

Banyak mengonsumsi air putih merupakan salah satu cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk berikutnya. Mengapa? Karena air putih memiliki banyak manfaat dengan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan mempercepat proses metabolisme, sehingga si kecil akan memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Disarankan untuk memberikan minimal 2 liter air putih setiap harinya kepada si kecil.

Baca juga : 5 Tips Mencegah Resiko Obesitas Pada Anak Secara Alami dan Aman

  1. Mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk yang keenam yaitu memastikan kalau anak Anda sudah terpenuhi makanan 4 sehat 5 sempurna dengan baik. Ingin asupan yang sehat dan gizi yang tepat akan membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka berlangsung dengan baik. Untuk itu, dianjurkan memberikan anak-anak Anda sayur dan buah-buahan setiap harinya.

  1. Memberi makan secara teratur

Memberi makan si kecil secara teratur minimal 3 kali setiap harinya juga menjadi salah satu cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk. Namun harus diingat juga, memberi makanan secara teratur juga jangan lupa untuk memastikan gizinya sudah terpenuhi dengan baik. Selain itu, pastikan porsinya juga pas, tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak.

  1. Hindari memberi makanan instan dan junk food terlalu sering

Salah satu hal yang menyebabkan si kecil jadi susah makanan biasanya karena mereka bosan dengan makanan yang diberikan. Kadang kala karena sudah frustasi, kebanyakan orang tua memilih memberikan makanan instan dan junk food dengan dalih yang penting anaknya mau makan.

Memberikan makanan instan dan junk food diperbolehkan, tetapi jangan terlalu sering. Jika Anda ingin si kecil pertumbuhan dan perkembangannya berlangsung baik, disarankan untuk tidak rutin memberikannya makanan instan dan junk food, lebih disarankan untuk menukar menu makan setiap harinya sehingga mereka tidak merasa bosan.

Baca juga : 5 Kiat Jitu Mencegah Stunting Pada Anak, Calon Ibu Harus Tahu!

  1. Memberikan selingan camilan di siang atau sore hari

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk yang lainnya yaitu memberikan mereka makanan selingan berupa camilan di siang atau sore hari. Camilannya bisa berupa kue dan roti atau bisa juga buah-buahan. Anda bisa bertanya kepada mereka soal camilan yang diinginkan, tetapi ingat jangan memberikan camilan instan atau makanan ringan, tetap usahakan untuk mengontrol nutrisinya sekalipun yang diberikan adalah camilan.

  1. Memberikan vitamin atau suplemen khusus

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk selanjutnya adalah memberikan vitamin atau suplemen khusus. Vitamin khusus akan membantu untuk pertumbuhan dna perkembangan si kecil. Vitamin yang diberikan bisa vitamin untuk menambah nafsu makan atau mungkin vitamin pelengkap yang bisa membantu si kecil tumbuh tinggi.

Baca juga : 6 Hal Yang Harus Diketahui Mengenai Organic Parenting

  1. Memberikan jus buah
cara agar bayi cepat gemuk dan tinggi
gambar : Pixabay.com

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk yang ke-11 yaitu memberikan jus buah, apabila si kecil bosan makan buah. Caranya bisa dengan menjus buah yang menjadi kesukaan anak Anda. Selain itu juga disarankan untuk memberikan vitamain otak untuk anak usia 5 tahun supaya bisa tumbuh tinggi, gemuk dan cerdas.

  1. Menambahkan asupan lemak

Cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk berikutnya yaitu memberikan tambahan asupan lemak sehat, dengan memberikan ikan salmon, tuna hingga sarden atau bisa juga dengan memberikan alpukat dan kacang-kacangan untuk mendukung tumbuh dan kembang mereka.

Itulah informasi mengenai cara membuat anak tumbuh tinggi dan gemuk. Pastikan Anda melakukannya dengan baik supaya si kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik.

Baca juga : 2 Langkah Jitu Pengawasan Orang Tua Terhadap Aktivitas Anak Menggunakan Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.