Cara Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Dengan Profil Bisnis

Cara Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Dengan Profil BisnisBelakangan ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang digilai masyarakat, karena banyak yang menggunakan, maka pelaku bisnis pun bergerak ke Instagram untuk melebarkan sayap usahanya. Anda pun tak boleh ketinggalan, tak ada kata terlambat untuk memulai bisnis online anda melalui Instagram.

Apalagi sekarang ada fitur baru yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal, yaitu dengan mengubah Instagram anda menjadi Business Profile. Caranya juga sangat mudah, jika pada versi terdahulu harus menautkannya dengan fanspage Facebook terlebih dahulu, sekarang tak perlu lagi dan menjadi lebih sederhana.

Lalu memangnya apa saja keuntungan online shop mengubah akunnya menjadi Business Profile? Yang utama sudah tentu supaya jalan bisnis onlinenya semakin lancar, karena selain mendapatkan tampilan akun Instagram yang berbeda, anda juga bisa menikmati beberapa macam fitur baru yang tidak terdapat di dalam versi Instagram yang biasa.

Baca juga : 

Contohnya saja ada informasi berapa banyak kunjungan pengguna Instagram yang mengunjungi akun anda, menu promote yang praktis, email dan nomor telepon yang bisa langsung tersambung pada ponsel anda dan insight.

Berikut adalah beberapa penjelasan singkatnya.

  1. Anda bisa melihat di bagian atas profil Instagram milik anda, yaitu sejumlah angka yang merupakan informasi berapa kali profil anda dikunjungi oleh pengguna lain. Sejumlah angka yang dicantumkan disana adalah jumlah dari akun yang membuka profil anda selama seminggu terakhir.
  2. Promote yang terletak di samping kiri “Edit Profil” dan juga ada pada setiap postingan anda saat dibuka. Promote mempermudah anda untuk melakukan promosi akun maupun postingan anda.
  3. Bisa memilih Close Friend List, anda bisa membuat sendiri daftarnya dan anda bisa menyortir sendiri siapa saja yang akan anda masukkan list khusus ini. Anda bisa membagikan postingan IGS dengan leluasa dan tertutup pada list teman dekat ini. Akan muncul notifikasi pada akun yang termasuk dalam list teman dekat tersebut bahwa ia termasuk ke dalam daftarnya.
  4. Discover People sangat berguna bagi anda yang ingin menemukan target market baru, yang sesuai dengan bisnis online yang sedang anda jalani
  5. Setting tersedia untuk mempermudah anda mengkustomasi akun, privasi dan pengaturan lainnya dengan mudah.

Hal lainnya yang membuat akun bisnis di Instagram lebih lengkap untuk bisnis adalah ada “Insight”. Adapun Insight ini bisa ditemukan di tiap postingan anda yang sudah beralih menjadi akun bisnis.

Baca juga :

Yang dimaksud sebagai insight itu sendiri merupakan ringkasan aktivitas pada sebuah postingan, di dalamnya terdapat informasi yang sangat penting untuk bisnis. Misalnya, sebanyak mana jangkauan postingan anda, berapa banyak aksi yang dilakukan oleh orang yang melihat postingan  anda (misal mengunjungi profil, melakukan klik hastag dan lain sebagainya.

Dengan mengubah akun online shop di Instagram, maka anda bisa menjadi pebisnis yang lebih profesional. Dengan melihat insight dan mempelajari berbagai rangkuman data yang telah Instagram kumpulkan, maka anda bisa mendapatkan materi promosi yang lebih tepat sasaran dan bisa mendapatkan lebih banyak lagi pembeli.

Tak hanya Instagram, berbagai media sosial lain seperti Facebook, Blog, Twitter dan berbagai media sosial lainnya pun bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi bisnis. Semakin lengkap informasi mengenai pengunjung akun bisnis anda, makin mudah pula untuk melakukan promosi yang tepat sasaran.

Menurut anda, media sosial mana yang palng digemari oleh pebisnis online?

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.