Cara Membuat Konten Medsos Yang Menjual Untuk Olshop

Cara Membuat Konten Medsos Yang Menjual Untuk Olshop -Belakangan ini teknologi mengalami perkembangan yang luar biasa, dan kemajuan ini pun jadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Tak hanya bisnis bidang jasa saja, namun bisnis dagang pun sudah berbasis dalam jaringan alias online. Hanya saja, tidak banyak pelaku bisnis online yang menyadari, jika konten memegang peranan paling penting di dunia bisnis daring ini.

Berbagai media sosial bisa digunakan untuk menyebarkan konten bisnis, baik itu di Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan berbagai media lainnya. Baik itu dalam bentuk foto, tulisan, video dan berbagai bentuk konten promosi yang lain.

Maka karena itu, tak salah jika ada yang menyebut jika konten adalah raja bisnis online. Karena konten yang bagus, bisa ciptakan feedback yang baik dan tingkatkan brand value dari masyarakat luas.

konten adalah raja

Berikut adalah 5 langkah untuk membuat konten medsos yang menjual untuk pelaku bisnis online.

Baca juga : Malaikat Pun Mendoakan Beberapa Golongan Orang Ini 

1. Buatlah Rencana Publikasi Konten Bisnis Anda

Tak hanya bangunan yang membutuhkan perencaan matang, demikian pula dalam pembuatan konten. Anda harus merencanakan konten apa yang akan anda bagikan di online shop, jangan sampai muncul kesalahan yang membuat semua jadi berantakan, dan promosi bisnis pun gagal total. Caranya adalah dengan merancang rencana publikasi, misalnya siapkan rencana konten harian, disambung dengan konten mingguan dan juga konten bulanan. Anda juga harus menganalisis konten yang sudah anda bagikan, seperti apa feedback yang didapatkan dan lakukan perbaikan untuk meningkatkan feedback di masa yang akan datang.

2. Pastikan Tema Konten Sudah Tepat Sasaran

Setelah anda selesai membuat rencana publikasi, hal berikutnya adalah pastikan konten anda sudah tepat sasaran. Apakah bisnis anda sasarannya anak-anak, remaja, orang dewasa atau lebih spesifik lagi misalnya remaja puteri, lelaki dewasa dan sebagainya. Sebab jika konten anda salah sasaran, maka sebagus apapun konten yang anda buat tak akan menghasilkan apapun.

3. Jalankan Prinsip ATM

Prinsip ATM atau Amati Tiru Modifikasi adalah hal yang lumrah dalam dunia bisnis dan tentu berbeda dengan plagiasi. Anda boleh saja menerapkan prinsip ini jika merasa kehabisan ide dalam membuat konten untuk bisnis anda. Hanya saja harus dipastikan, bahwa ‘tiru’ dalam prinsip ini bukan berarti 100% meniru ide orang lain tanpa modifikasi sama sekali. Oleh karena itu, sama saja dengan melanggar hak cipta dan urusannya dengan hukum.

Baca juga : Sejumlah Cara Terlarang Dalam Pengembagan Harta

4. Harus Bisa Konsisten

Anda tak bisa memajukan bisnis online yang dimiliki tanpa konsisten, baik itu konsisten dalam membuat konten yang baik, dan berbagai hal yang mendukung bisnis anda. Bisnis online tidak hanya dilakukan dengan hard selling, melainkan soft selling juga. Apabila anda tidak konsisten, maka pengunjung akan merasa jika anda tak serius dalam menjalankan bisnis ini. Konsisten dalam membuat konten dengan satu tema, bisa membuat produk bisnis anda cepat dikenal masyarakat, bahkan bisa jadi top brand reputation, berkat konsistensi anda dalam membuat dan mengunggah konten sesuai dengan tema anda.

5. Tak Perlu Malu Memamerkan Hasil Karya Anda

Saat menciptakan konten, jangan ragu untuk memamerkan hasil karya anda tersebut. Sebab anda tak akan tahu seperti apa pandangan orang lain mengenai konten yang dibuat tersebut, kecuali anda menunjukkannya pada khalayak ramai. Memang akan selalu ada trial dan error, namun hasilnya kelak tak akan mengecewakan anda.

Bagaimana dengan anda? Sudah siap untuk memulai bisnis online anda sendiri? Share di komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.