Cara Membuat Wajah Bersih, Sehat Dan Glowing Alami Tanpa Make Up

Cara Membuat Wajah Bersih, Sehat Dan Glowing Alami Tanpa Make Up – Siapapun tentu menginginkan memiliki kulit wajah yang bersih, sehat dan glowing. Yang dimaksud dengan kulit glowing di sini tidak harus putih. Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang juga bisa memiliki wajah yang glowing alami. Namun sebelum membahas tips membuat wajah glowing alami, ketahui terlebih dahulu ciri-ciri wajah glowing sebagai berikut:

Ciri-Ciri Wajah Glowing

  • Tidak terdapat jerawat.
  • Tidak terdapat komedo.
  • Tidak ada flek-flek hitam.
  • Tidak berminyak ataupun kering.

Jika kulit Anda memenuhi 4 ciri-ciri kulit wajah tersebut maka artinya kulit wajah Anda glowing. Tapi jika belum, maka jangan khawatir karena kita akan membahas ke inti pembahasan, yaitu cara membuat kulit wajah glowing alami tanpa make up yang bisa Anda coba aplikasikan.

Baca juga : Tips Hemat & Bisa Menabung Yang Menyenangkan Tanpa Paksaan & Tekanan 

Tips Membuat Wajah Glowing Alami

  1. Rutin Bersihkan Wajah

Agar wajah Anda glowing alami jangan pernah meninggalkan ritual membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran, debu dan sisa makeup yang bisa menyumbat pori-pori. Jika dibiarkan menumpuk bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan masalah lainnya. Agar hasilnya maksimal, bersihkan wajah dengan cara yang benar. Gunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  1. Gunakan Masker Alami

Cara kedua agar wajah tampak glowing alami adalah dengan menggunakan masker alami yang sesuai dengan jenis kulit. Masker yang terbuat dari bahan alami relatif lebih aman, harganyapun lebih murah. Berikut ini jenis-jenis masker dari bahan alami yang sesuai dengan tipe atau jenis kulit:

  • Masker bahan alami untuk kulit berjerawat atau sensitif: pepaya, lidah buaya, putih telur, tomat, teh basi, nanas.
  • Masker bahan alami untuk kulit berminyak: pisang dan madu, jeruk nipis, lemon, putih telur, madu dan strawbery.
  • Masker bahan alami untuk kulit kering: alpukat, lidah buaya, mentimun, madu, susu dan minyak zaitun.

Baca juga : Tips Untung Beli Rumah Yang Sudah Jadi & Bangun Dari Nol

  1. Exfoliating Alami

Cara membuat kulit wajah glowing alami yang ketiga adalah dengan melakukan exfoliating rutin. Exfoliating adalah proses mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal di kulit, caranya bisa dengan scrubbing menggunaan bahan alami.

Bahan-bahan alami scrubbing tidak jauh berbeda dengan bahan membuat masker yang sudah disebutkan di poin kedua. Namun untuk scrubbing perlu penambahan bahan alami yang teksturnya kasar, seperti kopi, garam atau gula agar sel-sel kulit mati bisa dengan mudah terangkat.

Baca juga : Tips mudah bikin rumah nyaman

Caranya menggunakannya mudah, yaitu setelah kulit wajah dibersihkan, balurkan secara merata bahan scrubbing lalu gosok halus. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Ada banyak bahan alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah untuk perawatan wajah agar sehat dan glowing, seperti: putih telur, alpukat, tomat, lemon, pepaya, kunyit, yoghurt dan bahan alami lainnya. Anda bisa membuat ramuannya sendiri di rumah, walaupun agak merepotkan namun hasilnya dahsyat berkhasiat dan aman bagi kulit.

  1. Pola Hidup Sehat

Anda tidak akan mendapatkan kulit wajah glowing jika pola hidup Anda tidak sehat. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti: buah-buahan dan sayuran, jauhi rokok dan alkohol serta tidur yang cukup jangan begadang. Jangan lupa minum air putih setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Imbangi pula dengan olahraga rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Baca juga : 7 Tips Agar Anak Mau Belajar Tanpa Paksaan Dan Tekanan 

Demikian tips membuat kulit wajah glowing alami tanpa menggunakan make up yang bisa Anda coba. Namun perlu diingat, membuat wajah glowing harus dilakukan secara rutin dan prosesnya bertahap. Jika Anda ragu dengan cara-cara di atas, bisa konsultasikan ke dokter kulit sebelum mencoba mengaplikasikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.