Ingin Sukses Bisnis Online Di Instagram? Jadikan 7 Tips Sukses Ini Sebagai Panduan

Blogyudi.com – Instagram saat ini menjadi ladang bisnis yang menggiurkan, terutama jika segmentasi pasar Anda adalah anak muda, kaum millenial atau ibu-ibu sosialita. Ada 7 hal yang harus diketahui jika ingin bisnis online di Instagram menuai kesuksesan.

  1. Perhatikan Angle Foto

Kekuatan Instagram adalah pada kontennya yang berbentuk foto. Maka jika ingin konsen berbisnis lewat Instagram, Anda harus memproduksi foto-foto produk yang cantik dan menarik. Carilah angle-angle yang unik untuk setiap foto yang dihasilkan. Susun foto-foto tersebut menjadi konten yang memiliki tema dan tone yang sama sehingga branding toko online Anda mudah diingat oleh customer.

Baca juga : Ini 5 Aplikasi Yang Harus Dimiliki Pebisnis Online

  1. Cari Followers Sesuai Target Pasar

Jangan asal banyak-banyakan followers. Percuma banyak followers jika tak ada satupun yang melakukan pembelian. Oleh karenanya penting buat Anda mencari followers sesuai dengan target pasar. Produk yang dijual menentukan target pasar yang akan dituju. Misal kita berjualan alat olahraga maka sering-seringlah mampir ke akun para olahragawan dan tinggalkan komen di sana untuk menarik followers datang. Namun ingat ya, jangan lakukan spamming comments.

  1. Kelola Konten Secara Berkala

Buatlah jadwal update konten secara berkala. Jangan sampai dalam sebulan hanya update postingan cuma sekali. Calon pembeli akan berpikir toko online Anda tidak aktif jika konten tidak diupdate secara berkala.

Selain membuat jadwal update konten, pastikan juga konten didesain dengan menarik sehingga menghasilkan feed yang cantik. Berikan informasi yang lengkap dan lakukan interaksi dengan customer.

Baca juga : Ini Dia Rahasia Olshop Sukses Saat Promosi Jualannya

  1. Sering Adakan Promo

Semua orang suka promo dan menantinya. Maka rajinlah membuat promo, diskon atau giveaway di toko online Anda. Jangan lupa ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa mengikuti promo, diskon atau giveaway, misalnya dengan share postingan di story dan wajib follow akun Instgram toko online Anda. Secara tidak langsung Anda bisa menambahkan followers dan melakukan pemasaran dengan menarik.

  1. Gunakan Hashtag Yang Relevan

Hashtag adalah salah satu fitur di Instagram yang sangat membantu dalam pencarian posting. Penting untuk para pebisnis online memberikan hashtag pada setiap postingan mereka, agar semakin banyak orang yang mampir ke postingan produk Anda. Namun perlu diingat untuk menggunakan hashtag yang relevan dengan produk yang dijual, jangan asal comot hashtag yang populer.

Baca juga : Dua Wanita Mulia Dalam Surat At Tahrim

  1. Lakukan Endorsement

Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, berikan endorsement kepada artis atau selebgram ternama. Endorsement bisa membantu bisnis online kita meningkat dan melesat. Tentu saja pilih artis atau selebram yang memiliki track positif sehingga bisnis Anda juga mendapat imbas positif dari mereka.

  1. Gunakan Fitur Promotion

Selain memberikan endorsement kepada artis atau selebgram, cara lain untuk meningkatkan kesuksesan bisnis online di Instagram yaitu dengan menggunakan fitur promotion. Sebelum menggunakan fitur ini, lebih dulu ubah akun Instagram toko online Anda menjadi akun bisnis. Fitur promotion ini akan membantu postingan yang ingin Anda unggulkan tampak di beranda para followers.

Selamat menjalankan 7 tips sukses bisnis lewat Instagram. Semoga keuntungan berlimpah segera Anda dapatkan!

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.