INILAH 5 RAHASIA MENJADI BUNDA SMART

Apakah anda ingin tau rahasia menjadi bunda smart?? Berikut tips bagi anda yang memilih menjadi ibu rumah tangga yang cerdas :

1. Corporate Secretaraty Handal

Rumah tangga ibarat perusahaan. Jadilah sekretaris yg handal sekaligus tangan kanan suami anda.

Untuk itu, seorang istri harus memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang managerial, komunikasi dan interpersonal skill untuk mengagendakan rencana-rencana rumah tangganya ke depan.

2. Cerdas Mengelola Keuangan

Istri harus mampu mengelola keuangan rumah tangga. Karenanya akan lebih baik jika memiliki Buku Neraca Keuangan Rumah Tangga, guna mengontrol keuangan, mengalokasikan sesuai kebutuhan, mengupayakan penghematan, dan menyisakannya untuk tabungan masa depan atau kondisi darurat.

3. Juru Masak Yang Handal

Kalau ada yang mengatakan “Cinta bisa datang dari masakan” itu ada benarnya..Maksudnya, sebuah cinta dapat muncul dari masakan yang disajikan oleh sang istri kepada suami dan anak-anaknya.

4. Mampu Mengaktualisasikan Diri

Ini sangat diperlukan oleh seorang ibu rumah tangga sehingga ia tetap bisa mengembangkan kapasitas keahliannya, bermanfaat bagi orang lain sekaligus tidak merasa terkungkung pada rutinitas kegiatan rumah tangga yang cenderung membosankan.

5. Jangan Pernah Inferior

Seorang ibu rumah tangga sejati masih bisa menjadi pemilik usaha rumahan sekaligus menjadi salah satu bentuk aktualisasi diri dalam pergaulan sosial dan masyarakat.

Demikianlah 5 rahasia menjadi bunda smart, semoga bermanfaat..

Sumber : Oase No.04 TH.I,April 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.