Kenali Tanda-Tandanya Jika Pasangan Selingkuh

Kenali Tanda-Tandanya Jika Pasangan SelingkuhMembina rumah tangga bukanlah hal yang mudah, akan ada rintangan dan lika-liku. Salah satu masalah yang dihindari dalam sebuah jalinan rumah tangga adalah adanya pihak ketiga atau istilahnya dikenal dengan perselingkuhan.

Perselingkuhan bisa terjadi karena keadaan dan kesempatan. Ada perselingkuhan yang awalnya tidak diniatkan namun karena ada kesempatan menjadikan peluang dan alasan yang mendukung terjadinya perselingkuhan.

Baca juga : Trik Laris Jualan Online Yang Membuat Produk Lokal Berjaya

Tanda Pasangan Berselingkuh

Perselingkuhan didalam perkawinan umumnya tidak terjadi secara mendadak, ada proses yang menyertainya. Ada beberapa tanda dalam rumah tangga yang akhirnya menyebabkan perselingkuhan, di antaranya adalah:

  1. Menunjukkan gejala hasrat seks yang tinggi.
  2. Mudah marah, selalu mencari alasan untuk keluar rumah.
  3. Membicarakan hal-hal yang memicu masalah dan tidak pasti.
  4. Kurang memperhatikan keluarga, kalau di rumah sibuk dengan pikirannya atau sibuk di depan gadget.
  5. Kadang kadang menunjukkan rasa ketakutan dan bersalah tanpa sebab.
  6. Tidak lagi menunjukkan perhatian dan rasa sayang kepada pasangan dan anak-anak.
  7. Lebih suka asik sendiri, misalnya: dengan ponselnya, sibuk di media sosial
  8. Lebih sibuk dengan penampilannya dan melankolis.

 Jenis-Jenis Perselingkuhan

Perselingkuhan bermacam-macam jenisnya, beberapa di antaranya adalah:

  1. Perselingkuhan yang terjadi karena kebutuhan yang diinginkan, misalnya kebutuhan ingin didengar. Jenis perselingkuhan ini bisa disebabkan karena tidak ada komunikasi yang terjalin baik dengan pasangan.
  2. Perselingkuhan akibat pelarian dari kenyataan atau masalah yang sedang dihadapi. Jenis perselingkuhan ini dikarenakan pasangan yang melakukannya tidak dapat menerima kenyataan.
  3. Perselingkuhan akibat kecanduan seks. Jenis perselingkuhan ini terjadi karena seks digunakan/dijadikan pelarian untuk mengobati perasaan sepi atau trauma.
  4. Perselingkuhan kekasih gelap. Biasanya jenis perselingkuhan ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama dan melibatkan rasa cinta. Jenis perselingkuhan ini sulit untuk disembuhkan.

Baca juga : Cara Mengatasi Kebosanan Saat Menjalankan Bisnis Online

Tips Terhindar Dari Perselingkuhan

Lalu, bagaimana caranya agar terhindar dari perselingkuhan dalam rumah tangga? Salah satu cara yang paling dasar agar diri sendiri atau pasangan terhindar dari perselingkuhan adalah dengan berkomunikasi. Komunikasi tidak hanya secara verbal namun bisa dengan cara non-verbal (ekspresi).

Bicarakan semua keinginan, harapan, masalah yang sedang dihadapi dan mencari solusinya dengan baik-baik. Apalagi sekarang sudah ada handphone yang semakin mempermudah komunikasi dengan pasangan, bisa dimanfaatkan dimanapun dan kapanpun.

Selain komunikasi cara terhindar dari perselingkuhan adalah dengan menjaga keintiman di tempat tidur dan bentuk keintiman lainnya selain seks. Jangan sepelekan perhatian yang kecil, karena walaupun diangap sepele perhatian kecil sehari-hari bisa memberikan efek pasangan jadi lebih sayang.

Misalnya, memberikan kecupan di pagi hari, memberikan kejutan, membuatnya tertawa, dan lainnya. Untuk lebih jelas, berikut ini tips agar terhindar dari perselingkuhan yang bisa Anda coba aplikasikan bersama pasangan.

Baca juga : Cara Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis Dengan Profil Bisnis

  1. Menjaga komunikasi
  2. Menahan emosi
  3. Saling menghargai
  4. Menerima pasangan apa adanya
  5. Sisihkan waktu untuk pasangan dan keluarga
  6. Menjauhkan diri dari godaan
  7. Memperhatikan penampilan diri sendiri
  8. Tunjukkan rasa cinta
  9. Jangan berpisah terlalu lama
  10. Jangan memperpanjang masalah
  11. Keintiman yang lain selain seks, contohnya: mengucapkan kalimat sayang, memeluk, memberi kejutan, dan sebagainya.
  12. Ingat dosa

Perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai alasan yang menjadi pembenaran. Tugas Anda bersama pasangan untuk menghindari terjadinya perselingkuhan dan saling mengingatkan. Jaga kepercayaan dan menjaga komitmen bersama hingga hari tua sampai ajal menjelang seperti janji setia saat mengucapkan akad di depan penghulu.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.