Malaikat Pun Mendoakan Beberapa Golongan Orang Ini

Malaikat Pun Mendoakan Beberapa Golongan Orang Ini – Didoakan oleh malaikat tentu menjadi satu hal yang sangat diinginkan oleh manusia. Karena tentu saja, posisi malaikat yang tanpa dosa dan posisi malaikat yang lebih dekat dengan Allah. Dalam beberapa waktu dan kondisi tertentu, ada malaikat yang mendoakan manusia, berikut ini adalah penjelasannya.

Tidur Dalam Keadaan Suci

Tidur menjadi satu sarana masuknya jin ke dalam tubuh manusia jika tidur ini tidak didahului dengan amalan yang sudah dianjurkan. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan sebelum tidur adalah berwudhu.

Disebutkan ketika seseorang sebelum tidur dia mengambil wudhu dan kemudian ia tertidur dalam keadaan masih memiliki wudhu atau keadaan suci maka akan ada malaikat yang mendoakan orang tersebut. Doa yang diucapkan oleh malaikat untuk orang tersebut adalah agar Allah mengampuni orang tersebut karena ia tidur dalam keadaan suci.

Baca juga : Faidah Membaca Ayat KursiĀ 

Menjenguk Orang Sakit

Dalam sisi sosial, menjenguk orang sakit merupakan satu hal yang sangat dianjurkan. Selain dapat membantu secara finansial, dukungan moral yang diberikan kepada orang yang sedang sakit sangatlah membantu. Sebagian orang bahkan dapat sembuh dengan lebih cepat dengan adanya dukungan moral ini.

Dalam islam, amalan menjenguk orang sakit juga menjadi satu amalan yang sangat dianjurkan. Bahkan, Rasul Saw menyebutkan bahwa amalan ini akan diganjar dengan pahala yang sangat besar. Dikatakan pada sebuah hadist riwayat Imam Ahmad yang menyebutkan bahwa bagi orang yang menjenguk saudara yang sedang sakit, maka akan ada 70.000 malaikat utusan Allah yang akan bersholawat untuk orang tersebut.

Infaq Di Pagi Hari

Pagi hari merupakan awal hari yang sebaiknya dimulai dengan melakukan amalan yang dianjurkan. Dengan memulai hari dengan baik diharapkan keseluruhan hari pun akan menjadi hari yang baik pula. Karena itulah, islam sangat menganjurkan seorang muslim untuk meraup segala bentuk pahala yang diberikan kepada orang yang banyak beramal sholih di pagi hari.

Selain banyak beristighfar, sholat shubuh di masjid, dzikir pagi, ada satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan di waktu pagi hari, yaitu berinfaq di pagi hari. Bagi orang yang berinfaq, maka akan ada malaikat yang mendoakan orang tersebut akan keberkahan harta yang dimilikinya. Sebaliknya, bagi manusia yang pelit atau menahan hartanya, maka ada malaikat yang mendoakan agar diberikan oleh Allah SWT kehancuran akan hartanya.

Baca juga : Sejumlah Cara Terlarang Dalam Pengembangan Harta

Menunggu Waktu Sholat Di Masjid

Salah satu waktu yang sangat mustajab atau dianjurkan untuk berdoa adalah waktu di antara adzan dan iqomah, yaitu waktu untuk menunggu sholat berjamaah di masjid. Di kala ini, ada malaikat yang mendoakan orang yang sedang menunggu waktu sholat tersebut.

Penggabungan dari keduanya karena menjadi waktu yang mustajab dan juga ada malaikat yang mendoakan, maka menjadi waktu yang sangat sayang untuk dilewatkan dari doa. Sebaiknya kita memperbanyak doa di waktu tersebut.

Mendoakan Orang Lain Di Kala Sendiri

Saat kita mendoakan orang lain di kala sendiri atau saat orang tersebut tidak tahu, maka akan ada malaikat yang turut mengamini doa tersebut dan juga mendoakan hal yang serupa untuk kita. Maka, sungguh, mendoakan dengan doa terbaik untuk saudara kita akan membawa pada doa yang serupa bagi kita, sedangkan doa tersebut juga diamini oleh para malaikat.

Inilah beberapa kondisi dan waktu dimana ada malaikat yang ikut mendoakan kita. Sangatlah beruntung orang yang mau memanfaatkan waktu dan kondisi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.