Tips Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal Untuk Wanita

cara agar rambut cepat panjang dan tebal
Gambar : Pixabay.com

Tips Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal Untuk Wanita

Sebagaimana kata pepatah, rambut adalah mahkota wanita. Dengan demikian banyak para wanita yang merawatnya agar rambut cepat panjang dan tebal. Pasalnya bagi sebagian besar wanita, memiliki rambut seperti itu adalah aset kecantikan yang harus senantiasa dijaga. Itulah sebabnya banyak wanita yang mengunjungi salon-salon kecantikan.

Namun mengunjungi salon kecantikan hanya untuk merawat rambut cepat panjang dan tebal tentunya menguras keuangan pribadi. Maka dari itu banyak diantara wanita tersebut memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat rambut mereka agar sehat, dan bisa dilakukan dari rumah.

Merawat rambut agar rambut cepat panjang dan tebal menjadi rutinitas harian para wanita. Pastikan produk yang digunakan cocok dengam kulit kepala agar rambut tidak rontok dan menimbulkan masalah baru pada kulit kepala. Maka dari itu harus mengetahui tips berikut ini:

1.      Memperhatikan Asupan Makanan

Dengan memakan makanan yang bergizi untuk rambut dapat membuat rambut cepat panjang dan tebal. Maka dari itu harus memperbanyak asupan nutrisi seperti omega 3, protein, vitamin E. Kandungan nutrisi tersebut selain bagus untuk kesehatan rambut juga bagus untuk kesehatan kulit.

Maka dari itu harus banyak makanan seperti alpukat, ikan, kacang-kacangan dan juga sayuran hijau agar rambut cepat panjang dan tebal. Bila merasa bosan dengan makanan tersebut setiap hari dapat dikombinasikan dengan jenis makanan lainnya yang memiliki nutrisi yang hampir sama.

Baca juga : Tips Agar Tambah Disayang Suami Selamanya

2.      Memilih Produk Shampo yang Tepat

cara agar rambut cepat panjang dan lurus
Gambar : Pixabay.com

Ada banyak merk shampo yang dijual di pasaran. Tentunya kandungan shampo tersebut berbeda-beda. Tidak semua cocok dengan kulit kepala. Tips agar rambut cepat panjang dan tebal harus memilih produk shampo yang cocok dengan jenis kulit, agar tidak menimbulkan masalah baru.

Banyak orang yang tergiur dengan iklan, sehingga berganti-ganti merk shampo setiap hari. Hal tersebut justru dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Pasalnya, setiap merk berbeda kandungan. Terlebih rambut pun tidak dapat menerima berbagai jenis kandungan kimia, hal tersebut dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan rusak.

Berdasarkan hal tersebut, pilihlah satu merk shampo yang cocok dengan kulit kepala agar rambut cepat panjang dan tebal. Cara mengetahui kecocokan shampo pada kulit, dengan membasahi shampo dan oleskan pada bagian belakang telinga, bila terasa gatal maka produk tersebut tidak cocok dengan kulit kepala.

Baca juga : Tips Sehat dan Bugar di Musim Penghujan

3.      Menggunakan Vitamin Rambut Secara Teratur

Tips berikutnya agar rambut cepat panjang dan tebal yaitu dengan cara memberikan vitamin rambut secara teratur. Saat ini ada banyak merk vitamin rambut tersedia di pasaran. Pastikan juga untuk memilih salah satu merk yang cocok dengan rambut. Memang untuk mengetahui kecocokan tersebut agak sedikit sulit, namun bisa dengan cara mengetahui komposisinya.

Komposisi vitamin rambut yang alami bagus untuk rambut. Misalnya mengandung VCO atau minyak zaitun. Kedua minyak tersebut cukup efektif agar rambut cepat panjang dan tebal. Disamping itu, dengan menggunakan vitamin rambut untuk rambut dapat membuat rambut lebih wangi tahan lama.

Baca juga : Tips Menjaga Cinta dan Keharmonisan Rumah Tangga

4.      Tidak Menggunakan Pemanas Rambut

Penggunaan pemanas rambut yang terlalu sering seperti mencatok, curly, hair dryer dapat membuat rambut kering dan rusak. Ketika rambut rusak tentunya akan sulit bagi rambut cepat panjang dan tebal. Pasalnya rambut mengalami kerusakan untuk menyerap nutrisi. Gunakanlah peralatan tersebut sebulan sekali saja.

Lantas bagaimana bila rambut basah dan ingin dikeringkan? Sebaiknya biarkan rambut kering sendiri atau dengan cara menggunakan kipas alami agar rambut kering. Cara ini lebih efektif agar  rambut cepat panjang dan tebal, dan juga sehat. Rambut yang sehat tentu akan sangat mudah menyerap nutrisi, sehingga rambut tersebut lebih cepat panjang.

Baca juga : Strategi Menyiapkan Dana Pendidikan Anak Dengan Mudah

5.      Menggunakan Kondisioner Secara Teratur

Tips lainnya yang bisa dicoba agar rambut cepat panjang dan tebal adalah menggunakan kondisioner secara teratur. Sama halnya seperti shampo, kondisioner pun memiliki banyak merk yang terdapat di pasaran. Dengan demikian, harus mencari satu merk yang cocok untuk kulit kepala dan rambut.

Esensinya, kondisioner merupakan pelembab rambut. Dengan demikian, perlu diperhatikan penggunaannya untuk rambut berminyak. Biasanya rambut berminyak memerlukan kondisioner hanya seminggu sekali karena jika menggunakannya terlalu sering dapat membuat rambut semakin berminyak.

Berbeda halnya untuk jenis rambut kering, rambut jenis ini memerlukan conditioner lebih sering. Dengan demikian, rambut pun akan lebih sehat . Maka dari itu, gunakanlah conditioner secara tepat waktu sesuai dengan jenis rambutnya agar rambut cepat panjang dan tebal, tentunya lebih sehat.

Baca juga : Hikmah Silaturahmi Dalam Kehidupan Sehari-hari

6.      Tidak Menutup Rambut yang Basah

Agar rambut cepat panjang dan tebal, sebaiknya tidak menutupnya ketika masih basah, setelah sehabis keramas. Melainkan harus diangin-anginkan dahulu hingga kering. Baru kemudian bisa ditutup dengan menggunakan hijab Hal ini berlaku bagi wanita yang menggunakan hijab atau kerudung.

Menutup rambut ketika masih basah, dapat mengganggu pertumbuhan rambut sehingga akan sulit bagi rambut menjadi lebih cepat panjang dan tebal. Dengan demikian, rambut cepat panjang dan tebal bagi wanita berhijab sebaiknya untuk diamkan atau anginkan dua atau tiga jam sebelum hijab dikenakan, agar rambut lebih kering dan siap untuk ditutupi dengan hijab.

Itulah beberapa tips agar rambut cepat panjang dan tebal untuk wanita. Kini memiliki rambut sehat bukan hanya sebatas impian. Rambut pun bisa tumbuh lebih cepat panjang dan tebal serta sehat dan berkilau. Pasalnya, wanita seringkali mendapatkan beberapa masalah rambut seperti rambut bercabang, berketombe, dan masalah rambut lainnya.

Baca juga : Cara Membuat Wajah Bersih, Sehat Dan Glowing Alami Tanpa Make Up

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.