Tips Supaya Website Bisnis Anda Banyak Dikunjungi Pembeli

Tips Supaya Website Bisnis Anda Banyak Dikunjungi Pembeli – Bisnis online sangat populer belakangan ini, hampir semua pebisnis sudah memiliki lapak tersendiri di internet, untuk memasarkan produknya ke berbagai penjuru dunia. Hal ini bisa terjadi karena semakin banyak masyarakat yang bisa mengakses internet dengan mudah. Ada banyak cara untuk mengakses internet, namun yang paling banyak adalah dengan menggunakan ponsel pintar, dan ponsel pintar ini menjadi gerbang untuk masuk ke dalam dunia digital.

Itulah kenapa para pemilik situs jual beli online sebaiknya mempersiapkan diri untuk pengalaman belanja yang menarik, khusus untuk para pengunjung yang datang ke situsnya. Karena, pelanggan sangat memperhitungkan pengalaman menarik berbelanja online di salah satu tempat, untuk kembali lagi ke sana.

Baca juga : Ibu Rumah Tangga Mau Jualan Online? Siapkan Ini Dulu! 

Pastikan pencarian tersebut juga terasa nyaman dan cepat, tanpa gangguan. Sebab dalam riset yang dilakukan Marketing Google Indonesia, ternyata sebanyak 53 persen konsumen akan langsung meninggalkan sebuah situs website, jika waktu loadingnya lebih dari tiga detik.

Di Indonesia sendiri, kebanyakan website atau situs yang ada memakan waktu untuk memuat atau loading selama 6 detik. Dan anda bisa mengurangi waktu loading dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

  1. Gunakan Fitur Auto-Complete. Tak semua pengunjung yang datang ke situs online mau melihat-lihat semua dengan sabar, ada yang ingin langsung mencari produk tanpa perlu melihat-lihat terlebih Maka karena itu, anda sebagai pemilik situs harus memudahkan pengunjung untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, dengan menggunakan fitur Autocomplete, yang bisa memberikan saran kata kunci populer dan juga aktifkan fitur Spell Check supaya bisa membantu pengunjung jika salah mengetik pencarian produk.
  2. Harus menyertakan review yang kredibel. Apabila anda membuka situs bisnis untuk membeli sebuah produk, atau memesan jasa layanan, tentu anda membutuhkan informasi yang lengkap dari orang yang sudah pernah membeli, atau menggunakan layanan tersebut, bukan? Begitu pula jika anda ingin membuka situs bisnis sendiri, pastikan anda sudah memiliki ulasan produk yang lengkap dan kredibel dari pakarnya, untuk deskripsi produk sehingga bisa memberikan rasa tenang bagi calon pembeli, karena bisa melihat seperti apa kualitas dari barang yang ingin ia beli tersebut dan juga bisa membandingkan produk sejenis dengan kompetitornya.
  3. Rincian biaya yang jelas dan terbuka. Hal penting lainnya bagi sebuah situs bisnis adalah menampilkan informasi rincian biaya sesuai dengan produk atau jasa yang dipesan oleh si pengunjung. Di dalamnya harus jelas tercantum berapa biaya pembelian produk, atau harga sewa jasa, durasi pengiriman, promo yang berlaku dan juga sediakan opsi pembayaran yang jelas, juga mudah, serta banyak pilihannya.
  4. Buat konten yang jelas dan padat. Apabila anda ingin situs bisnis anda dikunjungi banyak orang, juga banyak menjual barang atau jasa, maka anda harus membuat konten-konten yang jelas dan padat penyampaiannya. Anda juga wajib mencantumkan nomor admin atau anda sendiri selaku pemilik, untuk dihubungi oleh calon pembeli.
  5. Buatlah konten yang ringkas. Karena kecepatan mengakses web sangat penting bagi pengunjung sebuah website maka pastikan website anda memiliki waktu loading yang cepat dan tidak membosankan. Anda sebagai pemilik situs harus bisa meringkas konten dan juga meningkatkan kinerja server, juga melakukan caching atau penyimpanan.

Baca juga : Cara Cepat Kaya Bermodal HP Saja. Pasti Bisa!

Demikian adalah beberapa tips untuk membuat situs jual beli online anda dikunjungi banyak orang. Menurut anda, tips apa lagi yang bisa membuat situs jual beli ramai pengunjung?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.